Bek Asing Persija Mengaku Penggemar Kerupuk

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Indonesia memiliki beragam kuliner yang tersebar di seluruh daerah. Setiap kota di tanah air pun memiliki makanan khas yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Hal ini juga diakui pemain asing Persija, Marco Motta. Meski baru beberapa bulan di Indonesia, bek asal Italia itu sudah terkesan dengan kuliner nusantara. Namun yang menjadi favorit Motta bukanlah nasi goreng, nasi padang, aneka sop atau makanan yang biasa dicari warga negara asing saat mengunjungi Indonesia. Makanan yang dimaksud Motta adalah kerupuk. 

Kesukaan Motta terhadap kerupuk bermula saat dirinya makan bersama tim Persija di sebuah hotel. Motta pun mencicipi kerupuk yang disajikan. Sejak itulah ia tertarik dengan aneka kerupuk karena rasanya tidak jauh berbeda dengan keripik di kampung halamannya. 

“Banyak sekali makanan Indonesia yang nikmat. Namun saya sangat suka dengan kerupuk karena rasanya sangat mirip dengan keripik di Italia. Nama keripik di Italia tersebut adalah Patatine,” ujar Motta. 

Saat ini Motta sedang berada di Italia. Ia akan segera kembali ke Jakarta saat agenda latihan tim kembali digelar.(p/ab)